Islamic Relief

Kisah Nabi Muhammad dan kuchingnya Mueeza

Sunday 26 February 2012

As Salam,
Tahukah Anda bahawa Nabi Muhammad SAW sendiri memiliki kucing peliharaan. Kucing Nabi Muhammad bernama Mueeza.

Setiap Nabi menerima tamu di rumah, baginda selalu mengendong Mueeza dan ditaruh di atas pahanya. Salah satu sifat Mueeza yang paling Nabi sukai ialah: Mueeza selalu mengeong ketika mendengar adzan, seolah-olah ngiaunya seperti mengikuti lantunan suara adzan.
Nabi berpesan untuk menyayangi kucing peliharaan layaknya menyanyangi keluarga sendiri.
Pernah suatu kali Nabi hendak mengambil jubahnya, ternyata Muezza sedang tidur di atasnya.. Nabi pun memotong belahan lengan yang ditiduri Mueeza dari jubahnya supaya tidak membangunkan Muezza.
Ketika Nabi pulang ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk kepada majikannya. Sebagai balasan, Nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan kucing itu. Nabi menekankan bahwa kucing itu tidak najis.Bahkan diperbolehkan untuk berwudhu menggunakan air bekas minum kucing karena dianggap suci.
Abu Qatadah berkata bahwa Nabi SAW pernah bersabda, “Kucing itu tidak najis. Ia binatang yang suka berkeliling di rumah (binatang rumahan),” [HR At-Tirmidzi, An-Nasa'i, Abu Dawud, dan Ibnu Majah].
Diriwayatkan dan Ali bin Al-Hasan, dan Anas yang menceritakan bahawa Nabi Salallahu ‘alaihi wasallam pergi ke Bathhan suatu daerah di Madinah.Lalu, beliau berkata, “Ya Anas, tuangkan air wudhu untukku ke dalam bejana.”Lalu, Anas menuangkan air. Ketika sudah selesai, Nabi menuju bejana.
Namun, seekor kucing datang dan menjilat bejana (bekas minum). Melihat itu, Nabi berhenti sampai kucing tersebut berhenti minum lalu berwudhu.
Nabi ditanya mengenai kejadian tersebut, beliau menjawab, “Ya Anas, kucing termasuk perhiasan rumah rumah tangga, ia tidak dikotori sesuatu, bahkan tidak ada najis.”
Diriwayatkan dari Dawud bin Shalih At-Tammar dan ibunya yang menerangkan bahawa budaknya memberikan Aisyah semangkuk bubur. Namun, ketika ia sampai di rumah Aisyah, tenyata Aisyah sedang solat. Lalu, ia memberikan isyarat untuk menaruhnya.
Sayangnya, setelah Aisyah menyelesaikan shalat, ia lupa pada buburnya. Datanglah seekor kucing, lalu memakan sedikit bubur tersebut.Ketika ia melihat bubur tersebut dimakan kucing, ‘Aisyah ra. lalu membersihkan bahagian yang disentuh kucing, dan Aisyah memakannya.
Rasulullah SAW bersabda, “Ia tidak najis. Ia binatang yang berkeliling.” Aisyah pernah melihat Rasulullah Saw berwudhu dari sisa jilatan kucing, [Hadis Riwayat AlBaihaqi, Abd Al-Razzaq, dan Al-Daruquthni].
Hadis ini diriwayatkan dari Malik, Ahmad, dan imam hadis yang lain. Oleh karena itu, kucing adalah binatang, yang badan, keringat, bekas dari sisa makanannya suci.
Erm, demikian kisah tentang kucing Nabi Muhammad SAW Mueeza. Semoga dengan menghayati kisah di atas, kita akan ketahui betapa kasih sayangnya Rasulullah terhadap haiwan. Sekian

Gaya Street Sunday Market

Thursday 23 February 2012

As Salam,
Gaya Street is located at the heart of Kota Kinabalu. Where Every Sunday morning it became the famous Sunday Market for local as well as tourist. I used to go here to buys things.




There is variety of thing you will find at Gaya Street Sunday Market like kittens, swan, bird....



















variety of Layer Cakes like the famous Kek Lapis Sarawak







traditional instrumets....














shirts....







paintings....
















For those who want to know thier High  Blood pressure reading also can check here.







For those who tired walking around the sunday market, can go for reflexology massage only 30 mins for rm20 by trained blind masseurs.


Bersyukurlah

Tuesday 21 February 2012



Bersyukurlah !
 

Bersyukurlah bahwa kamu belum siap memiliki segala sesuatu yang kamu inginkan.
Seandainya sudah, apalagi yang harus diinginkan?

Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu. Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar.

Bersyukurlah untuk masa-masa sulit. Di masa itulah kamu tumbuh.

Bersyukurlah untuk keterbatasanmu. Karena itu memberimu kesempatan untuk berkembang.

Bersyukurlah untuk setiap cabaran baru. Karena itu akan membangun kekuatan dan karaktermu.

Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat. Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga.

Bersyukurlah bila kamu lelah dan letih. Karena itu kamu telah membuat suatu perbezaan.

Mungkin mudah untuk kita bersyukur akan hal-hal yang baik. Hidup yang berkelimpahan datang pada mereka yang juga bersyukur akan masa susah. Rasa syukur dapat mengubah hal yang negatif menjadi positif.Temukan cara bersyukur akan masalah-masalahmu dan semua itu akan menjadi berkah bagimu.

Aku akan tetap bersyukur meskipun aku selalu gagal, karena aku percaya, Tuhan punya rencana indah dalam hidup kita.

“Ditujukan kepada mereka yang merasa tidak bernasib baik dalam hidupnya, selalu gagal untuk meraih apa yang diinginkan”

Hotel Sixty3

Sunday 19 February 2012

As Salam,
A few week ago, I went to Kota Kinabalu, Sabah with my parent. We stay at Hotel Sixty3 for 3 days 2 night. The hotel environment was so beautiful. I really like the concept, the colour, chocolate & vanilla, it just like my house.
Corridor of the hotel to my room.


The room that we stay for 2 night. Family Deluxe which cost us RM240.00 per night nett.
Usually family room consist of one queen bed and one single bed but Hotel Sixty3 provide two queen bed.


Love the colour of the furniture.... dark cocolate. LCD tv


The shower room.
Toilet & sink.
Opposite view of the hotel is Sabah Tourism Board.

Aku Tak Selalu Mendapatkan Apa yang Aku Sukai, Oleh karena itu Aku Selalu Menyukai Apapun yang Aku dapatkan

Friday 17 February 2012


Kata-kata di atas merupakan wujud syukur. Syukur merupakan kualiti hati yang terpenting. Dengan bersyukur kita akan senantiasa diliputi rasa damai, tenteram dan bahagia. Sebaliknya, perasaan tak bersyukur akan senantiasa membebani kita. Kita akan selalu merasa kurang dan tak bahagia.

Kita sering memfokuskan diri pada apa yang kita inginkan, bukan pada apa yang kita miliki.

Katakanlah anda telah memiliki sebuah rumah, kendaraan, pekerjaan tetap, dan pasangan yang terbaik. Tapi anda masih merasa kurang. Pikiran anda dipenuhi berbagai target dan keinginan. Anda begitu terobsesi oleh rumah yang besar dan indah, kareta mewah, serta pekerjaan yang mendatangkan lebih banyak wang.


Kita ingin ini dan itu. Bila tak mendapatkannya kita terus memikirkannya. Tapi anehnya, walaupun sudah mendapatkannya, kita hanya menikmati kesenangan sesaat. Kita tetap tak puas, kita ingin yang lebih lagi.

Jadi, betapapun banyaknya harta yang kita miliki, kita tak pernah menjadi “KAYA” dalam erti yang sesungguhnya.

Mari kita luruskan pengertian kita mengenai orang kaya. Orang yang kaya bukanlah orang yang memiliki banyak hal tetapi orang yang dapat menikmati apapun yang mereka miliki. Tentunya boleh-boleh saja kita memiliki keinginan, tapi kita perlu menyadari bahwa inilah punca perasaan tak tenteram. Kita dapat mengubah perasaan ini dengan berfokus pada apa yang sudah kita miliki.

Cobalah lihat keadaan di sekeliling Anda, pikirkan yang Anda miliki, dan syukurilah. Anda akan merasakan nikmatnya hidup. Pusatkanlah perhatian Anda pada sifat-sifat baik atasan dan orang-orang di sekitar Anda.

Mereka akan menjadi lebih menyenangkan.  Seorang pengarang pernah mengatakan,

”Menikahlah dengan orang yang Anda cintai, setelah itu cintailah orang yang Anda nikahi.”

Ini perwujudan rasa syukur.

Ada cerita menarik mengenai seorang atuk yang mengeluh karena tak dapat membeli kasut, padahal kasutnya sudah lama rusak. Suatu petang ia melihat seseorang yang tak mempunyai kaki, tapi tetap ceria. Saat itu juga si atuk berhenti mengeluh dan mulai bersyukur.

Hal kedua yang sering membuat kita tak bersyukur adalah kecenderungan membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Kita merasa orang lain lebih bertuah. Kemanapun kita pergi, selalu ada orang yang lebih pandai, lebih handsome, lebih cantik, lebih percaya diri, dan lebih kaya dari kita.

Saya ingat, pertama kali bekerja saya senantiasa membandingkan penghasilan saya dengan rakan-rakan semasa kuliah. Perasaan ini membuat saya resah dan gelisah. Sebagai bekas mahasiswa teladan di kampus, saya merasa gelisah setiap mengetahui ada kawan satu kelas yang memperoleh gaji lebih besar daripada saya.

A Parcel from Jakarta, Indonesia

Thursday 16 February 2012

As Salam,
Last week i received a small parcel from jakarta. They sent it via TNT.
 

After i open the plastic, the parcel was wrap using brown paper.

This is the invoice that i received from www.GramediaShop.cpm. The cost of the shipping is really expensive for about Rp 529.942




 These is the content of the parcel, currently i read the book called "Strategi Mudah SEDEKAH setiap hari tanpa merobek kantong", it really interesting. I Like....



Received an Envelope from Selangor, Malaysia

Wednesday 15 February 2012

As Salam,
Back from work i found that i have air mail from Islamic Relief Malaysia.





When i open the envelope, it content appreciation letter on behalf of beneficiaries, Islamic Relief Malaysia (IRM) would like to thank for support and contribution in order to help IRM in accomplishing humanitarian mission.



 As a token of appreciation, IRM attach a copy of the Partnership 2011 for my reference.


IRM look forward for my continuous support for humanitarian work in the year of 2012. Thanks again for invaluable support!

Insha Allah by god will, I will continue support the humanitarian mission.

Ajaibnya Sedekah, Semakin Bersedekah Semakin Kaya

Monday 13 February 2012


As Salam,
Aku tertarik sekali dengan cerita di bawah ini, rasanya aku juga ingin bersedekah seperti mereka. Anda harus baca cerita di bawah, semoga kita boleh mengikuti jejak mereka. Amin Ya Rabbal 'alamin.



Saya ingin berbagi cerita yang menginspirasi kami sehingga kami benar-benar menikmati dan ketagihan dengan keajaiban-keajaiban yang Allah berikan.
.
Kami keluarga biasa-biasa aja (nggak kurang dan nggak berlebihan) yg dikaruniai 4 orang anak. Alhamdulillah hidup saya dan suami ngaliiiir aja, orang bilang sih kami nggak pernah susah hehe. Mungkin aliran kehidupan kami itu karena kami menjalani ibadah kepada-Nya seperti   shalat wajib tepat waktu, sunnah rawatib, shalat dhuha, shalat tahajud, shalat fajar, puasa senin kamis, puasa ramadhon, zakat, dan Alhamdulillah kami pun sudah berhaji.
.
Tapi sungguh, dulu dalam hal sedekah kami melakukannya hanya sekadarnya aja, meskipun kami juga selalu berusaha membantu yang membutuhkan. Namun hidayah itu datang, setiap kali kami menyaksikan tayangan nikmatnya sedekah di salah satu stasiun TV, kami baca buku-buku tentang sedekah, *termasuk juga baca Notes From Qatar* kami sungguh iri dengan orang-orang yang dengan ringannya menyedekahkan 20 juta, 25 juta, 50 juta, dst. Kami hanya bertanya-tanya, kapan ya punya duit banyak sehingga bisa sedekah banyak pula seperti itu.
.
Ternyata Allah Swt memberikan kesempatan itu kepada kami tanpa harus menunggu punya duit banyak. Suatu malam, tetangga sebelah rumah saya datang sambil menangis minta tolong karena anaknya kejang dan tidak sadarkan diri (saat itu anaknya usia 30tahun dan menderita gagal ginjal). Saat itu juga dengan seadanya duit di kantong saya dan suami mengantarkan ke RS, ternyata Hb-nya hanya 3, kreatinnya 24, dan harus segera transfuse. Harga per kantong darah Rp 250 ribu, butuh 5 kantong berarti total Rp 1.250.000 dan biaya malam itu di UGS sudah habis Rp 500 ribu.
.
Saya dan suami saling pandang, karena uang yang kami pegang untuk sampai habis bulan ya pas tinggal Rp 2 juta. Saat itulah sangat terasa manfaatnya nonton acara-acara dan membaca buku tentang sedekah. Kami lalu memutuskan memakai semua uang kami itu untuk membeli darah.
.
Subhanallah, keajaiban itu benar-benar langsung terjadi! Saat proses di UGD masih berjalan, baru 30 menit dari saat pengambilan keputusan, waktu itu jam 10 malam, kakak kami dari luar kota nelpon suami saya dan bilang, “Wo, rumahmu depan itu kan habis kontraknya masih 6 bulan lagi, tapi yg ngontrak mau pindah, rumahnya di take over sama saudaranya diperpanjang pula, ini duitnya Rp 10 juta udah aku bawa.” Subahanallah… Allah Swt langsung  menggantinya TUNAI!
.
Kejadian malam itu benar-benar titik awal keyakinan kami akan keajaiban sedekah. Kelanjutan dari nasib tetangga kami itu adalah bahwa Allah Swt memudahkan segala usaha kami untuk membantu mencarikan dana untuk cuci darah rutinnya, kami share ke facebook hingga saudara dan teman kami banyak yang berpartisipasi membantu, hingga terkumpul bantuan sebesar Rp 18 juta yang tepat habis untuk cuci darah terakhirnya sebelum meninggal.
.
Dengan modal keajaiban pertama itu, kami ketagihan dengan keajaiban-keajaiban lainnya. Kami memang tidak punya tabungan cash, tapi kami punya asset yg sungguh malu jika hanya kami simpan.  Kami pengen banget menikmati gimana sih rasanya sedekah dalam jumlah yang cukup besar. Terbayang kami bisa foya-foya untuk akhirat kami.  Akhirnya kami meniatkan untuk menjual  satu rumah kami, dan akan mengambil separo dari hasil penjualan aja, yg separo lagi akan kami sedekahkan.
.
Allah Swt pun meridhoi niat kami, lakulah rumah kami Rp 310 juta. Kami gunakan Rp 155 juta untuk siapapun yang membutuhkan saat itu, mulai dari pendirian Rumah Quran, infaq untuk pondok tahfidz, melunaskan hutang orang, dll.
.
Betul-betul ga ngerasa rugi sedikitpun. Sejak detik itu, sungguh sangat luar biasa rezeki yang Allah Swt limpahkan dari berbagai arah dan tidak pernah kami perkirakan sebelumnya. Apapun keinginan kami selalu dimudahkan oleh-Nya. Jika sebelumnya kami tidak pernah kekurangan, sekarang justru selalu merasa kelebihan. Nikmat yang Allah Swt berikan selalu lebih besar dari yang kami minta, dan kadang-kadang dengan cara yang nggak masuk akal.
.
Alhamdulillah, keajaiban-keajaiban itu saat ini selalu datang setiap saat kami lakukan sedekah. Buat kami judul yang pas yang sedang kami jalani saat ini adalah KETAGIHAN KEAJAIBAN KARENA SEDEKAH. Dan keajaiban-keajaiban itu semakin memotivasi kami untuk lebih banyak lagi kami bersedekah.
.
Sekarang ini kami sedang membuat MODAL SEDEKAH, jadi kami siapkan sejumlah dana yang kami investasikan di beberapa tempat usaha, keuntungan beserta modal itu kami gunakan hanya untuk sedekah biar sedekah kami nggak ada matinya, dan saya yakin modal usaha itu pasti akan mendapat keberkahan dari Allah Swt karena hasilnya kami kembalikan kepada-Nya. Alhamdulillah sudah 2 bulan ini modal sedekah kami sudah ‘menghasilkan’ sehingga tiap bulan kami bisa menikmati ‘foya-foya akhirat’ kami, Mohon doanya agar istiqomah ya.
.
Bahagia sekali rasanya bisa berbagi dengan Assad, semoga kemudahan-kemudahan dan rejeki yang Allah Swt limpahkan kepada kami juga dilimpahkan kepada Assad sekeluarga. Amiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin.

cerita ini di ambil dari http://muhammadassad.wordpress.com

As Salam & Salam Sejahtera


Entah kenapa tiba tiba saja blog  pertama aku telah di hapus oleh google. Rasanya blog aku itu tidaklah terlalu over / terlalu lucah. Hanya sekadar seksi sahaja. Yang paling aku sayang, artikal artikal yang bermanfaat seperti soal kesehatan, kisah dan tauladan, info-info, soal agama etc.



Blog pertama itu ujud pada 16 jun 2008 dan kena hapus pada 13 feb 2012. Tapi tidak apa apa, yang patah pasti akan tumbuh lagi, jadi lahirlah blog yang ke dua ini, http://indahcumaseketika.blogspot.com. Semoga blog ini boleh bertahan lama.