Islamic Relief

Ajaibnya Sedekah, Semakin Bersedekah Semakin Kaya

Monday 13 February 2012


As Salam,
Aku tertarik sekali dengan cerita di bawah ini, rasanya aku juga ingin bersedekah seperti mereka. Anda harus baca cerita di bawah, semoga kita boleh mengikuti jejak mereka. Amin Ya Rabbal 'alamin.



Saya ingin berbagi cerita yang menginspirasi kami sehingga kami benar-benar menikmati dan ketagihan dengan keajaiban-keajaiban yang Allah berikan.
.
Kami keluarga biasa-biasa aja (nggak kurang dan nggak berlebihan) yg dikaruniai 4 orang anak. Alhamdulillah hidup saya dan suami ngaliiiir aja, orang bilang sih kami nggak pernah susah hehe. Mungkin aliran kehidupan kami itu karena kami menjalani ibadah kepada-Nya seperti   shalat wajib tepat waktu, sunnah rawatib, shalat dhuha, shalat tahajud, shalat fajar, puasa senin kamis, puasa ramadhon, zakat, dan Alhamdulillah kami pun sudah berhaji.
.
Tapi sungguh, dulu dalam hal sedekah kami melakukannya hanya sekadarnya aja, meskipun kami juga selalu berusaha membantu yang membutuhkan. Namun hidayah itu datang, setiap kali kami menyaksikan tayangan nikmatnya sedekah di salah satu stasiun TV, kami baca buku-buku tentang sedekah, *termasuk juga baca Notes From Qatar* kami sungguh iri dengan orang-orang yang dengan ringannya menyedekahkan 20 juta, 25 juta, 50 juta, dst. Kami hanya bertanya-tanya, kapan ya punya duit banyak sehingga bisa sedekah banyak pula seperti itu.
.
Ternyata Allah Swt memberikan kesempatan itu kepada kami tanpa harus menunggu punya duit banyak. Suatu malam, tetangga sebelah rumah saya datang sambil menangis minta tolong karena anaknya kejang dan tidak sadarkan diri (saat itu anaknya usia 30tahun dan menderita gagal ginjal). Saat itu juga dengan seadanya duit di kantong saya dan suami mengantarkan ke RS, ternyata Hb-nya hanya 3, kreatinnya 24, dan harus segera transfuse. Harga per kantong darah Rp 250 ribu, butuh 5 kantong berarti total Rp 1.250.000 dan biaya malam itu di UGS sudah habis Rp 500 ribu.
.
Saya dan suami saling pandang, karena uang yang kami pegang untuk sampai habis bulan ya pas tinggal Rp 2 juta. Saat itulah sangat terasa manfaatnya nonton acara-acara dan membaca buku tentang sedekah. Kami lalu memutuskan memakai semua uang kami itu untuk membeli darah.
.
Subhanallah, keajaiban itu benar-benar langsung terjadi! Saat proses di UGD masih berjalan, baru 30 menit dari saat pengambilan keputusan, waktu itu jam 10 malam, kakak kami dari luar kota nelpon suami saya dan bilang, “Wo, rumahmu depan itu kan habis kontraknya masih 6 bulan lagi, tapi yg ngontrak mau pindah, rumahnya di take over sama saudaranya diperpanjang pula, ini duitnya Rp 10 juta udah aku bawa.” Subahanallah… Allah Swt langsung  menggantinya TUNAI!
.
Kejadian malam itu benar-benar titik awal keyakinan kami akan keajaiban sedekah. Kelanjutan dari nasib tetangga kami itu adalah bahwa Allah Swt memudahkan segala usaha kami untuk membantu mencarikan dana untuk cuci darah rutinnya, kami share ke facebook hingga saudara dan teman kami banyak yang berpartisipasi membantu, hingga terkumpul bantuan sebesar Rp 18 juta yang tepat habis untuk cuci darah terakhirnya sebelum meninggal.
.
Dengan modal keajaiban pertama itu, kami ketagihan dengan keajaiban-keajaiban lainnya. Kami memang tidak punya tabungan cash, tapi kami punya asset yg sungguh malu jika hanya kami simpan.  Kami pengen banget menikmati gimana sih rasanya sedekah dalam jumlah yang cukup besar. Terbayang kami bisa foya-foya untuk akhirat kami.  Akhirnya kami meniatkan untuk menjual  satu rumah kami, dan akan mengambil separo dari hasil penjualan aja, yg separo lagi akan kami sedekahkan.
.
Allah Swt pun meridhoi niat kami, lakulah rumah kami Rp 310 juta. Kami gunakan Rp 155 juta untuk siapapun yang membutuhkan saat itu, mulai dari pendirian Rumah Quran, infaq untuk pondok tahfidz, melunaskan hutang orang, dll.
.
Betul-betul ga ngerasa rugi sedikitpun. Sejak detik itu, sungguh sangat luar biasa rezeki yang Allah Swt limpahkan dari berbagai arah dan tidak pernah kami perkirakan sebelumnya. Apapun keinginan kami selalu dimudahkan oleh-Nya. Jika sebelumnya kami tidak pernah kekurangan, sekarang justru selalu merasa kelebihan. Nikmat yang Allah Swt berikan selalu lebih besar dari yang kami minta, dan kadang-kadang dengan cara yang nggak masuk akal.
.
Alhamdulillah, keajaiban-keajaiban itu saat ini selalu datang setiap saat kami lakukan sedekah. Buat kami judul yang pas yang sedang kami jalani saat ini adalah KETAGIHAN KEAJAIBAN KARENA SEDEKAH. Dan keajaiban-keajaiban itu semakin memotivasi kami untuk lebih banyak lagi kami bersedekah.
.
Sekarang ini kami sedang membuat MODAL SEDEKAH, jadi kami siapkan sejumlah dana yang kami investasikan di beberapa tempat usaha, keuntungan beserta modal itu kami gunakan hanya untuk sedekah biar sedekah kami nggak ada matinya, dan saya yakin modal usaha itu pasti akan mendapat keberkahan dari Allah Swt karena hasilnya kami kembalikan kepada-Nya. Alhamdulillah sudah 2 bulan ini modal sedekah kami sudah ‘menghasilkan’ sehingga tiap bulan kami bisa menikmati ‘foya-foya akhirat’ kami, Mohon doanya agar istiqomah ya.
.
Bahagia sekali rasanya bisa berbagi dengan Assad, semoga kemudahan-kemudahan dan rejeki yang Allah Swt limpahkan kepada kami juga dilimpahkan kepada Assad sekeluarga. Amiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin.

cerita ini di ambil dari http://muhammadassad.wordpress.com

0 Comments: